Twitter | Goodreads | Textnovel
Skype: pisces.ryby



BBI 1308169

Tuesday, May 7, 2013

[Review Buku] Forever Wicked: Ex Nihilo

My rating: 3 of 5 stars

Novel ini mengisahkan tentang lima orang pemburu iblis bernama Ed, Anjas, Mel, Dien, Lee. Mereka tanpa ampun memburu iblis, mulai dari iblis itu sendiri sampai ke keluarganya, bahkan anak yang masih dalam rahim kandungan sekalipun. Ternyata diketahui di tengah cerita kalau mereka berlima ternyata juga merupakan iblis.

Well, well. Let's review.

Pertama buka novel ini, udah ada peringatan kalau novel ini mengandung sesuatu yang vulgar, kasar, dan blabla lainnya yang hanya bisa dibaca 18+. Oh okay. Berhubung aku sendiri udah melewati umur itu, then I agreed.

Dialog pertama dimulai dengan bahasa kasar. Olalala~ but well, I agreed to continue read it, right?

Aku pikir dialog berbahasa kasar akan mewarnai keseluruhan cerita sampai akhir. Ternyata... nggak tuh.



Dialog kasar kebanyakan hanya digunakan oleh Ed, yang menurutku memang wataknya keras. Kalau Anjas dan Lee, hanya sedikit. Itu pun tidak pada semua orang mereka berbahasa kasar. Dialog Mel, Dien, dan Ririn malah menggunakan bahasa dengan EYD yang pas.

Yes, it's about character. Aku suka karakter para tokoh di novel ini. Dialognya memang kasar, tapi ada sesuatu yang membuat masing-masing kepribadian punya akar yang kuat. Meskipun aku membuat pengecualian untuk Mel dan Dien yang kadang ngga bisa dibedain yang mana. Tapi untuk yang lain, kurasa meskipun POV-nya sering beralih satu dan lainnya, ga membuatku merasa sangat lost. Tapi, pengecualian untuk POV yang dilakukan karakter-karakter cewek. Kadang membuat aku lost karena ga ada bedanya. Apa karena penulisnya cowok ya?

Abu-abu. Aku nemu sisi abu-abu pada karakter-karakter di sini, satu hal yang aku suka. Yah, banyak situasi dilema yang melibatkan mereka di novel ini. Jadi ngerasa tegang juga saat ngebacanya.

Gaya bercerita dan plot sangat mengalir. Bahasa kasar hanya ditemukan dalam dialog karakter tertentu, tapi narasinya cukup rapi.

Oh, adegan actionnya! Cukup mendetail. Aku suka. Lumayan jadi inspirasi juga buat aku yang memang lagi menulis naskah dengan adegan action, hahaha! xD

Yang aku ga suka dari novel ini seperti yang aku bilang sebelumnya sih:
- Untuk karakter2 cewek ga bisa dibedakan. Baik dari POV maupun dialog.
- Sampai terakhir, aku masih ga ngerti mahkota iblis itu seperti apa bentuknya.


Overall. 3.5 stars. I liked it, but not quite enough for me to say 'very'.

No comments:

Post a Comment

Halo halo, silahkan komennya ya! Buat yang mau aku blogwalking balik, silahkan tinggalkan link blognya setelah komen. Thanks! ^^